Wednesday 16 January 2013

Dikelilingi Oleh Doa

Renungan Harian
dari "Santapan Rohani" Minggu 22 Juli 2012

"Dikelilingi Oleh Doa"
Baca; Roma 15 : 22 - 23

Aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, untuk bergumul bersama-sama dengan aku dalam doa kepada Allah untuk aku.
- Roma 15 : 30 - 

Suatu waktu, saya bermimpi tentang Sydnie, anak perempuan dari teman saya Melissa. Anak yang berusia 9 tahun ini sedang dirawat di rumah sakit untuk menjalani kemoterapi dan transplantasi sumsum tulang. Saya bermimpi Sydnie menginap di suatu kamar di tengah-tengah rumah sakit bersama orangtuanya. Di sekeliling kamarnya, ada sejumlah kamar lain tempat sanak keluarga dan sahabatnya menginap dan mereka terus-menerus berdoa baginya selama masa perawatannya.

Dalam kehidupan nyata, Sydnie tidak dikelilingi secara fisik oleh sanak keluarga dan sahabat di kamar-kamar sekitarnya. Namun secara rohani, ia memang telah dan sedang dikelilingi oleh doa dan cinta kasih dari orang-orang yang mengasihinya.

Rasul Paulus agaknya juga mendambakan untuk dikelilingi oleh doa. Dalam kebanyakan suratnya kepada gereja-gereja, Paulus meminta untuk diingat dalam doa kepada Tuhan (2 Kor. 1 : 11; Ef. 6:18-20; Kol. 4:2-4; Flm. 1:22). Kepada umat percaya di Roma paulus menulis, "Aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, untuk bergumul bersama-sama dengan aku dalam doa kepada Allah untuk aku" (Rm. 15 : 30). Paulus mengetahui bahwa ia tidak akan dapat berhasil dalam pelayanannya kepada Allah tanpa kuasa dari-Nya

Alkitab mengatakan kepada kita bahwa Yesus juga berdoa bagi kita (Yoh. 17 : 20; Ibr. 7 : 25), demikian pula Roh Kudus yang berdoa sesuai dengan kehendak Allah (Rm. 8 : 27). Betapa bahagianya dikelilingi oleh doa! - AMC

Tiada pertolongan dan perhatian terbaik
Dapat diberikan kepada mereka yang kita kasihi,
Selain membawa mereka kepada Tuhan
Dan mengelilingi mereka dengan doa. - D. De Haan

Doa yang didorong oleh kehendak Roh Kudus sungguh berkuasa.



No comments:

Post a Comment

Gunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA